INFORMASI PENETAPAN STANDAR PELAYANAN

Standar Pelayanan di lingkungan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri yang selanjutnya disebut sebagai Standar Pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan di lingkungan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri.

Penetapan Jenis pelayanan di Lingkungan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri.

Setiap jenis pelayanan memuat komponen:

  1. standar Pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (service delivery) meliputi:
  2. Persyaratan;
  3. sistem, mekanisme, dan prosedur;
  4. jangka waktu pelayanan;
  5. biaya/tarif;
  6. produk pelayanan; dan
  7. penanganan pengaduan, saran dan masukan;
  1. standar Pelayanan yang terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (manufacturing) meliputi:
  2. dasar hukum;
  3. sarana dan prasarana, dan/atau fasilitas;
  4. kompetensi pelaksana;
  5. pengawasan internal;
  6. jumlah pelaksana;
  7. jaminan pelayanan;
  8. jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan; dan
  9. evaluasi kinerja pelaksana.

Standar Pelayanan di Lingkungan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri meliputi standar pelayanan:

  1. Pelayanan Pendidikan dan Pelatihan;
  2. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan
  3. c.Pelayanan Penggunaan Fasilitas Lembaga;