Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dilakukan terhadap semua jenis layanan yang ada di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Mesin dan Teknik Industri (BBPPMPV BMTI).

SKM ini diberikan kepada masyarakat dengan maksud untuk:

1.  Memberikan gambaran tentang pelayanan yang ada di BBPPMPV BMTI
2.  Memperoleh saran dan masukan dari pengguna layanan untuk perbaikan penyelenggaraan pelayanan yang terbaik pada masa yang akan datang

Untuk memperoleh gambaran, saran, dan masukan tentang pelayanan yang ada di BBPPMPV BMTI disusun kuesioner untuk setiap jenis layanan.

a. SKM yang terkait pelayanan diklat terdiri dari dua komponen:

1. Layanan Akademik, yang terdiri dari:
a)  Program Diklat
b)  Fasilitas Belajar
c)  Kualitas Bahan Ajar
d)  Layanan Pengajar
e)  Layanan Praktik

2. Layanan Non Akademik, yang terdiri dari:
a)  Layanan Akomodasi
b)  Layanan Konsumsi
c)  Layanan Panitia
d)  Layanan Keuangan

b. SKM yang terkait dengan pelayanan non diklat, terdiri dari dua komponen:

1. Layanan PKL, yang terdiri dari:
a)  Program PKL
b)  Fasilitas PKL
c)  Layanan Pembimbing PKL

2. Layanan Penggunaan Fasiltias Lembaga, terdiri dari:
a)  Petugas PNBP
b)  Tarif/Biaya
c)  Fasilitas yang Diberikan